Selasa, 18 Desember 2012

Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon

Yo!
Kembali lagi~
Kali ini aku mau share game, yaitu adalah Rune Factory 3!
Berikut akan kubahas sedikit tentang Rune Factory 3.




Rune Factory 3 merupakan salah satu seri dari game Rune Factory, genre nya adalah simulation/role-playing game, untuk DS.

Mungkin bagi yang pernah bermain Harvest Moon game ini tidak terlalu asing lagi, karena di game ini kita bisa bercocok tanam, dan mengurus ternak. Tapi, di game ini kita bisa melawan monster-monster di Dungeon yang ada.
Selain itu, kita juga bisa berteman dengan mereka lalu menjadikannya sebagai "peliharaan" kita. Monster-monster yang sudah menjadi teman kita tersebut bisa membantu pekerjaan kita di ladang, seperti menyiram tanaman, membersihkan ladang, dan lain-lain.
Semua monster (kecuali boss) bisa kita jadikan peliharaan.


Di Rune Factory 3 ini, kita bisa menjalankan Request dari para villagers.
Request dibagi menjadi 3 kategori, yaitu General Request, Battle Request, dan Simple Request.
General Request biasanya berhubungan dengan seberapa baik kamu berteman dengan para villagers. Battle Request biasanya kamu diminta untuk melawan monster-monster dalam jumlah tertentu. Dan Simple Request biasanya hanya berupa tugas kecil. Battle dan Simple Request bisa diulang berkali-kali.
Terkadang, jika kita dapat menyelesaikan request, kita akan mendapatkan imbalan, dan juga dapat meningkatkan Friendship Point (FP) dan juga Love Point (LP) (biasanya untuk General Request).
Untuk mendapatkan request, kita bisa melihat Bulletin Board, Mailbox yang berada di depan rumah, dan Owl yang berada di Univir settlement.
Kita hanya bisa menerima satu request dalam sehari dari masing-masing tempat. 



"Can I get married in this game? Yes, you can!"

Dating
Rune Factory 3 memperkenalkan fitur Dating.
Setiap Bachelorettes harus memiliki LP 7. Untuk bisa meningkatkan LP setiap Bachelorettes, bisa dengan cara menjalankan request darinya atau memberinya sesuatu yang dia suka. Setelah itu, kita bisa mengajak dia jalan-jalan saat kita sedang berbicara dengannya dengan menekan tombol L atau R.
Walaupun kita tetap bisa mengajak mereka pergi ke dungeon saat LP nya di bawah 7, tapi kita tetap membutuhkan LP 7 unutk mengajaknya dating.

Untuk bisa menikah di Rune Factory 3 ini, Bachelorette yang kita pilih harus memiliki LP 10 dan juga harus menyatukan Sharance (sebuah kota kecil tempat kita tinggal) dengan Univir settlement setelah itu memberikan Engagement Ring kepada salah satu kandidat yang kita pilih.


Mungkin sekian ulasan singkat tentang Rune Factory 3 dariku.
Bagi yang berminat silahkan klik link di bawah ini

If you have any question feel free to ask me~

Sekian dariku hari ini!
Sampai jumpa lagi~

*Image sources:
  • therunefactory.wikia.com
  • google.com
  • tumblr.com
  • screencap sendiri

2 komentar:

  1. Gan di rune factory3 itu entar,tokoh utama bakalan di lanjutin sama anaknya gak?

    BalasHapus
  2. How to watch your favorite basketball games (and maybe even - Vimeo
    How to watch basketball games (and maybe even A basketball game, which isn't really a basketball game), would be a youtube mp3 big deal.

    BalasHapus